Kartini Manja


BloggerJombloKartini Manja. Yang mainstream itu :

  • Cowok ngajak kenalan duluan
  • Cowok ngapel di malem minggu
  • Cowok bayarin makan+minum (+hotel mungkin)
  • Cowok nganter-jemput (ojek mblo??)
  • Cowok nelpon duluan
  • Cowok yang berkorban..

Yah elah… hari gini masih mainstream.. Klo masih mainstream, berarti kita membiarkan Kartini-Kartini menjadi MANJA.

 

Maksudnya apa nih? kok pake bilang Kartini Manja?

Jadi begini nih, tau khan perjuangannya ibu Kartini.. Dia itu berjuang demi pendidikan kaum perempuan, yang dapat diartikan perempuan memiliki hak dan derajat yang sama dengan laki-laki. Bagi kaum perempuan, ibu Kartini sangatlah berjasa melawan Feodalisme. Tapi ga cuma itu, ibu Kartini juga menginspirasi kaum perempuan untuk “Fight for your Rights”.

Ga ada yang salah tentang itu, namun pada kenyataannya malah cenderung dimanfaatkan secara berlebihan. Lebih tepatnya memanfaatkan kelemahan para laki-laki, yang secara naluri ingin menyenangkan hati dan tidak ingin menyakiti perasaaan perempuan. Bener ga?

Katanya pacaran, katanya mau sama-sama mengerti dan memahami, kok masih mau menang sendiri..

Seorang Kartini-an modern itu tidak bergantung dengan orang lain, terutama cowok.

Cw itu terkadang manja, bahkan bisa di bilang kelewat manja. dan cw itu terkadang ga tau tempat, dia manja di tempat umum banyak orang, sedangkan posisi cwo sebagian besar tidak terlalu suka cw nya manja di tempat umum. terlalu ingin di mengerti tapi dia nya ga bisa mengerti, terkadang cw nya salah tapi posisi si cw nya ga mau di salahkan. egois cw itu lebih besar dari pada cwo, cw nya pengen di mengerti tapi dia nya ga mau ngertiin, cw pengen di perhatiin tapi dia nya ga mau perhatian, dan cw itu rata-rata terlalu possesif, cwo ga boleh ini ga boleh itu, terkadang si cwo harus nganterin ibu nya aj ga bole, harus cw yg di utamakan, dan si cw ga nyadar posisi dia, dia hanya sekedar pacar tapi kelakuan nya udah kaya bini aj, mau jalan sama temen2 aj cw harus ngikut2 segala, dan si cw itu menuntut agar si cwo harus bareng terus sma dia (lahhhh waktu buat diri sendiri mna?) emang nya kalian mau punya cw kaya gitu ? ini itu ga boleh, langkah cwo di batasin, ga bebas melngkah ? masih mau punya cw kaya gtu?

klo ada masalah ujung2 nya melayangkan kata2 putus, klo ga putus yoo selimgkuh, nyari yg baru yg lebih pas di hati.

hidup tuh rock and roll, prinsif hidup tuh di pake, harus punya pendirian, emang mau kalian di jajah terus ??? – kata Aya Julia (sahabat dari author).

Komentar Kamu

Komentar Kamu

Pin It

Author Description

awank

lagi ga nge-blog | founder of jogjadirectory.com @bloggerjomblo @jogjadirectory | admin of @movielover.erye | marketing/makelar everything | mig.me/u/awank | www.bloggerjomblo.com