8 Ciri Pasangan Selingkuh

http://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/ciri-ciri-pasangan-selingkuh.jpghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/ciri-ciri-pasangan-selingkuh.jpghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/ciri-ciri-pasangan-selingkuh.jpghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/ciri-ciri-pasangan-selingkuh.jpghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/ciri-ciri-pasangan-selingkuh.jpg8 Ciri Pasangan Selingkuh


#Blogger_Jomblo – Hai genks, kita mau bahas apa sih Ciri-ciri Pasangan Selingkuh. Yang penasaran, makanya dibaca dulu sebagai petunjuk apakah pasanganmu setia atau tidak. Tapi jangan langsung cemburu gitu ya, harus sabar dan investigasi lebih lanjut. Yuk dimulai…

Yang namanya hubungan pasti ada kerikil² yang akan menghalangi perjalanan hidup kita, selingkuh adalah salah satu halangan yang bisa membuat keadaan menjadi memanas dan merusak hubungan tersebut. Memang tidak mudah mendeteksi sejak awal apakah pasangan kita itu setia atau berpotensi untuk selingkuh dibelakang kita. Kalau udah kejadian, adanya cuma emosi, cemburu, ngamuk, hingga bermusuhan sampai tua. Ya kali aja mau punya musuh sampe kita mati nanti. 🙂

Nah sekarang kita akan memberikan Ciri-ciri Pasangan Selingkuh, sebagai petunjuk dan deteksi awal serta ini penting sebagai refleksi diri kita sendiri.

1. Jarang Punya Waktu untuk Pasangannya.

Jarang Punya Waktu untuk Pasangannya

Jarang Punya Waktu untuk Pasangannya – imgsrc:frdoug.typepad.com

Banyak kemungkinan yang bisa menyebabkan pasangan kita jarang memiliki waktu untuk kita, bisa dia sibuk dengan pekerjaannya, sibuk mengurus orang tuanya, atau bisa saja dia sibuk “main” dengan orang lain dibelakang kita. Namun jangan langsung menuduh pasangan kita tanpa ada bukti yang kuat.

Pelajari kebiasaannya, pekerjaannya dan pergaulannya. Disaat kita sedang mempersiapkan ke jenjang yang lebih serius, biasanya aura dari kita meningkat. Banyak yang akan menggoda, terutama lawan jenis. Harap sabar dan berikan perhatian yang biasanya kita berikan ke pasangan kita, jangan sampai dia melupakan kita.

2. Pulang duluan atau tidak bareng pasangannya.

Ciri yang berikut tidak selalu menjadi alasan Pasangan kita untuk berselingkuh, karena sama dengan ciri sebelumnya (baca : Jarang Punya Waktu untuk Pasangannya). Pasangan kita bisa jadi dia sedang sibuk dengan pekerjaannya atau memang ada hal penting yang sedang menunggu dia di rumah (keluarganya).

Tapi ini bisa juga menjadi Ciri-ciri Pasangan Selingkuh, karena terkadang kita lengah memantau kegiatan dari pasangan kita. Terlalu percaya dengan pasangan bisa menjadi bumerang, tapi juga jangan curiga yang berlebihan karena pasangan kita akan merasa terkekang. Usahakan untuk selalu berkomunikasi, dimanapun dan kapanpun disertai dengan perhatian secukupnya (ingat ya genks, SE-CUKUP-NYA).

3. Jarang berkomunikasi.

Jarang berkomunikasi

Jarang berkomunikasi – imgsrc:ummi-online.com

Hampir sama dengan Ciri-ciri Pasangan Selingkuh pertama, tapi yang ini bisa kita siasati dengan inisiatif dari kita yang berusaha berkomunikasi dengan pasangan kita. “Gengsi donk kita yang tanya/telpon dia”. Pangkal dari semuanya dari ini semua adalah kesalahan dalam berkomunikasi, entah jarang berkomunikasi dan/atau komunikasi hanya dari salah satu pihak saja.

Coba deh pikirin, namanya “in a relationship” berarti tandanya harus ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Kedua belah pihak sebaiknya saling menjaga hubungan baik ini satu sama lain. Jadi jauhin deh yang namanya GENGSI, katanya sayang, katanya cinta kok masih aja gengsi di-gede-in.

4. Tidak pasang foto bersama pasangan di media sosial.

Tidak pasang foto bersama pasangan

Tidak pasang foto bersama pasangan – imgsrc: makeameme.org

 

Ciri-ciri Pasangan Selingkuh yang ini memang terlihat ketika salah satu pihak tidak mau mem-publikasi-kan hubungan di media sosial. Sekarang jamannya keterbukaan, jamannya Sosial Media. Memang masih sering ditemukan pasangan yang tidak mem-publikasi-kan hubungannya, karena memang jarang untuk meng-update medsosnya.

Tapi ini juga bisa menjadi tanda bahwa pasangan kita tidak mau terbuka kepada orang lain, alias menyembunyikan “status”nya di kehidupan sosialnya. Silahkan ditanyakan ke pasangan kita, kenapa tidak mau mem-publikasi-kan foto² kita di medsos-nya?

Yang biasanya terjadi, pasangan kita biar selalu terlihat “single” atau masih mau buka “pasaran” alias takut pasarannya turun. Apalagi alasannya kalau bukan untuk terus tetap terbuka untuk menarik lawan jenis supaya dekat dengannya.

5. Sering cemburu ga jelas.

Pernahkah kalian merasakan bahwa pasangan kita Sering Cemburu Ga Jelas sampai terkadang keterlaluan??

Ada beberapa perilaku menyimpang dari kecemburuan ini, ada yang “over protective“, ada pula yang sedang mengalami proses “Pre-Menstruation Syndrome” (buat cewe²), kadang pula karena pasangan kita memang memiliki bad habit seperti sering melakukan kekerasan.

Pasangan Bertengkar

Pasangan Bertengkar -imgsrc: huffingtonpost.com

Namun tidak jarang “Cemburu” dijadikan alibi untuk menutupi “perilaku”nya yang membuat pacaran/pernikahan menjadi tidak sehat, alias Selingkuh. Mungkin selama ini kalian merasa hubungan kalian fine-fine aja, tapi belum tentu lho genks. Coba deh kalian investigasi dulu, apa sih duduk permasalahannya. Mungkin kalian jarang berkomunikasi dengan pasangan, atau jarang memberikan waktu, atau bisa jadi kita terlalu sibuk dengan dunia kita.

Cemburu yang ga jelas bisa menjadi Ciri-ciri Pasangan Selingkuh, jika kalian bisa membuktikannya. Yang biasa terlihat adalah pasangan kita tidak mau menatap mata kita ketika kita tanya alasannya cemburu, terus tetap menyerang dengan argumen² yang tidak masuk akal, serta membawa kesalahan² yang dulu pernah kita lakuin terhadap dia atau orang lain. Hadapi aja dengan tenang, jangan “Baper” kalau dicemburuin ga jelas genks.

6. Suka salah sebut nama.

Ciri-ciri Pasangan Selingkuh fatal genks, biasanya pasangan kita sedang memikirkan orang lain (mungkin pasangan selingkuhnya atau mungkin rekan kerjanya dsb). Tapi kita lihat intensitasnya, sering atau tidak pasangan kita melakukan kesalahan Suka Salah Sebut Nama jika sedang bersama kita. Kalau hanya sekali, mungkin kita bisa investigasi ringan dengan menanyakan “siapa tuh yang barusan kamu sebutin, kenalin dooonnkk :))” *dengan nada becanda*

Tapi kalau intensitasnya sudah terlalu sering, cukup diam aja genks. Lakukan investigasi intensif ke lingkaran yang ada didekat dia, bisa dimulai dengan bertanya ke teman² dekatnya, lanjut ke orang tua lalu ke rekan kerja. Jika kurang mendapatkan informasi, mungkin saatnya kalian mengirim email ke tim “Katakan Putus”.

7. Punya nomor telpon lebih dari 1, tapi yang dibawa hanya 1.

Punya HP lebih dari Satu - Ciri Pasangan Selingkuh

Punya HP lebih dari Satu – imgsrc:buzzsouthafrica.com

Jaman sekarang ini kita bisa memiliki gadget/handphone/nomer lebih dari 1, untuk menunjang berbagai kebutuhan. Nomer dan smartphone pertama khusus untuk pekerjaan, nomer dan gadget kedua untuk hubungan dengan keluarga, nomer dan gadget ketiga untuk siapa??? Nah nomerku dimasukin ke nomer pasang kita yang mana nih??

Sebenarnya tidak perlu pusing memikirkan pasangan kita punya berapa nomer, tapi yang harus diperhatikan adalah intensitas komunikasi serta seberapa baiknya komunikasi itu berjalan.

Yang jadi masalah adalah ketika kita menemukan handphone/smartphone dengan nomer yang tidak kita ketahui sebelumnya di pakaian atau di kamar pasangan kita. Yang perlu kita lakukan adalah coba telpon pakai nomer itu ke gadget kita (untuk menyimpan nomer tersebut di gadget kita), lalu tanyakan ini handphone/smartphone milik siapa, kemudian biarkan beberapa hari setelah kejadian tersebut. Telpon kembali nomer baru tersebut dengan nomer baru (yang bisa kita beli di konter pulsa), buat seolah² kita ingin berkenalan dengannya dengan menggunakan nama yang berbeda, kita lihat perkembangannya (kalian tahu sendiri apa yang akan kalian lakukan).

8. Jarang curhat.

Jarang curhat

Jarang curhat – imgsrc:republika.co.id

Orang yang jarang curhat biasanya cenderung menyimpan perasaannya, menyimpan masalah di dalam dirinya sendiri. Ada rasa tidak nyaman ketika harus berbagi dengan orang lain mengenai apa yang ada di pikiran dan hatinya. Tapi masa mau tertutup dengan pasangan sendiri sih. Bukannya sudah sepatutnya kita saling berbagi, senang maupun sedih.

Curhat dapat membuat perasaan lega karena rasa beban yang ada jadi terangkat (sugesti), tentunya dengan orang yang tepat juga. Bagaimana perasaan pasanganmu saat membutuhkanmu untuk berbagi cerita, tapi kamu jarang mau mendengarkan. Ini bisa jadi penyebabnya lho. Mau mendengarkan adalah bagian terpenting dalam berkomunikasi. Lebih baik refleksi diri dulu, “sudahkah guweh mendengarkan curhatan yayang pacar?”.

Biasanya orang berselingkuh karena merasakan kenyamanan dengan orang lain, bisa diajak curhat, share pengalaman, tukar pendapat dan lain² yang tidak bisa didapatkan oleh pasangan aslinya. Yap.. “NYAMAN” ini kata kuncinya. Maka dari itu program acara tempat curhat seperti Kat**an Pu**s, Ru**h U** exist di televisi. Banyak kasus pasangan selingkuh karena rasa “nyaman” tidak lagi ada pada pasangan aslinya.

Nah itu dia Ciri-ciri Pasangan Selingkuh. Inget ya genks, jangan ditelan mentah². Investigasi santai aja.

Kita akan membuka Halaman Khusus Curhat di awal tahun 2016. Stay tune ya genks..

Komentar Kamu

Komentar Kamu

Pin It

Author Description

awank

lagi ga nge-blog | founder of jogjadirectory.com @bloggerjomblo @jogjadirectory | admin of @movielover.erye | marketing/makelar everything | mig.me/u/awank | www.bloggerjomblo.com