Love is Just A Game

http://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Love-is-Just-A-Game.jpghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Love-is-Just-A-Game.jpgLove is Just A Game


#Blogger_JombloLove is Just A Game ?? Kenapa?? Cinta cuma permainan?? Trus gue cuma mainan buat elo??

Love is Just A Game deviantart

Love is Just A Game deviantart

Ahahaha…. Ya enggak lah. Love is Just A Game bagi #Blogger_Jomblo adalah pola pikir, kerangka berpikir, dan the way of love. Mari kita bahas bersama…

1. Setiap Game pasti ada pemain alias gamer/user.

Anggep aja temen² yang lagi pedekate ialah seorang user/player. Semua permainan tergantung bagaimana pemain itu bermain, apakah agressif atau bermain aman dengan taktik dan penuh strategi.

Tapi kita bukan seorang “player/playboy/playgirl” yang hanya memainkan hati orang lain alias PHP (Pemberi Harapan Palsu). Player yang #Blogger_Jomblo maksud adalah pejuang cinta, alias orang yang siap memperjuangkan cintanya demi masa depan yang paripurna (Haiaaahhhh….)  😛

2. Setiap Game, pasti ada tingkat kesulitan.

Kalau kita malas maka kita ga akan mendapatkan progress yang baik atau naik level. Semakin sulit kita menjalaninya, semakin banyak achievement/reward yang bisa kita peroleh. Seperti halnya mencintai orang lain yang sudah memiliki pasangan, merebut pacar orang itu sulit tapi disitulah tantangannya.

Jika kita sudah expert/jago, maka kita bisa memainkan level yang lebih tinggi. Seperti halnya percintaan, level tinggi seperti “mempertahankan hubungan cinta”, “berpacaran dengan anak orang penting/pejabat”, “berpacaran dengan artis/selebritis”, dan lain-lain. Dan semaik jago maka akan semakin banyak godaannya.

3. Game multiplayer dimainkan oleh banyak pemain/user.

Anggap aja mereka itu saingan kalian untuk mendapatkan Cinta nya si doi. Semakin banyak sainganmu maka semakin teruji skillmu dan persiapan tempur pun harus lebih baik.

Selain itu kita juga bisa beraliansi dengan pesaing-pesaing kita. Prinsip “musuh dari musuh kita adalah teman kita” berlaku jika kita ingin memenangkan permainan dengan menggunakan tangan/resource orang lain. Selain itu beraliansi juga bisa menghemat waktu serta resource kita, walaupun demikian kita juga harus berhati² dengan siapa kita beraliansi. Tipu daya pasti juga akan dilakukan oleh teman aliansi kita jika mereka merasa tidak lagi membutuhkan kita.

4. Equipment alias perlengkapan tempur.

Apa sih yang menjadi senjata kalian untuk menaklukan hati si doi? Apakah cuma lip service, atau mobil/motor/harta, atau bisa jadi tampang?

Banyak yang menganggap jika kita bawa mobil sebagai kendaraan utama kita maka akan mudah dapat pacar, namun selidiki dulu target kita dan sudah kuatkah kita untuk membeli bensin mobil yang notabene lebih besar tangki dan lebih mahal biaya perawatannya pula.

Pada saat kita menyelidiki target kita, jangan lupakan selidiki perlengkapan yang dibawa oleh saingan kita. Mampukah kita melawan saingan kita dengan berbekal motor dan/atau hanya lip service (pintar ngomong)? Kalau kita tidak mampu, kita bisa menggunakan lip service dan kemampuan kita untuk bercanda serta ilmu pengetahuan kita yang luas.

5. Ability, setiap user/player memiliki kemampuan yang unik dan bisa jadi berbeda², sama halnya dengan kita.

Misalnya kk Bejo jago banget mengajar, bisa jadi dia melakukan pdkt melalui cara mengajar atau belajar bersama. Atau kk SiBhe pinter banget marketing dan pandai ngomong serta PeDe.

Ability bisa kita tingkatkan dengan cara ngobrol dengan banyak orang, melalui komunitas maupun seminar. Selain itu seringlah membaca buku atau browsing apa yang sedang trend pada saat itu dan dalami hal tersebut, malu donk kalau kita sok tau tapi ga lengkap ilmunya alias sekedar tau.

6. Game belakangan ini memberikan opsi untuk membeli GOLD atau credit.

Semakin banyak orang itu membeli gold/credit maka makin besar pula peluang untuk memenangkan permainan tersebut. Bisa dianalogikan seperti cinta, butuh pengorbanan berupa materi seperti uang untuk kebutuhan-kebutuhan proses dalam percintaan, misalnya uang untuk membeli bensin, makan, tiket bioskop, dll.

Gold/kekayaan juga bisa dipakai untuk menggunakan jasa orang lain, seperti membayar dancer melakukan flashmob didepan gebetan/pacarmu untuk menarik perhatiannya. Atau memesan reservasi restoran termahal di kotamu ketika kamu akan melakukan makan malam dengannya.

7. Ada beberapa jenis game, yaitu : Adventure, RPG, MMORPG, RTS (Real Time Strategy), FPS (First Person Shooting), Arcade, 3rd Person, dll.

Masing-masing memiliki ciri khas dan keunikan cara bermain. Pilihlah yang menurut kalian cocok dengan kondisi percintaan kalian. Namun ingatlah selalu bahwa kita harus memiliki strategi dan taktik yang tepat.

Jenis permainan Adventure adalah permainan petualangan, dimana pemainnya akan berpetualang di dunia yang luas. Banyak hal yang bisa di jelajah dan cocok sekali untuk orang yang suka menjelajahi tempat-tempat baru dan mengenal orang yang belum pernah ditemui.

First Person Shooting (FPS) ialah permainan sudut pandang orang pertama, ini cocok untuk pemain yang suka dengan aksi langsung namun memiliki keterbatasan pandangan. Contoh game-nya Point Blank.

RPG/MMORPG cocok untuk orang yang memiliki kesabaran dan ketelatenan, setiap langkahnya menunggu pergerakan orang lain termasuk dari target/pasangannya. Contoh permainannya adalah Final Fantasy XIV.

Real-time Strategy (RTS) mungkin sering kali dimainkan oleh orang yang suka memainkan strategi dan taktik di setiap langkahnya, memiliki pandangan kedepan dan memiliki resource yang cukup. Sehingga mampu menjalankan langkah yang cukup baik. Contoh permainan : Empire Earth.

Love is Just A Game in Which One Always Cheats

Love is Just A Game in Which One Always Cheats – imgsrc:fbcoverstreet.com

8. Cinta adalah permainan dimana salah satu pihak selalu curang.

Permainan biasanya terdapat kode curang atau bug pada program tersebut. Hal ini juga berlaku pada percintaan, seringkali terdapat kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin segera memenangkan hati targetnya.

Misalnya menggunakan kekuasaan dan kekayaan untuk menarik hati keluarga dari si target, seakan-akan sudah mendapatkan restu dari keluarga si target. Bahkan terkadang menggunakan cara klenik (pergi ke dukun untuk mendapatkan pelet mujarab (pengasihan), atau bahkan mengguna-guna calon target supaya tunduk kepadanya).

9. Pencitraan.

Di dalam permainan, pencitraan itu penting. Sebagai upaya untuk menipu musuh-musuh dan rival kita. Buat seakan-akan kita itu tidak memiliki apa-apa, terlihat tidak berpengalaman dalam bermain game tersebut tapi kita sudah hapal semua dalam game tersebut.

Cinta pun hampir sama, kita bisa menunjukkan jati diri kita sebagai orang lain, terserah pada kita mau jadi apa, bisa jadi diri sendiri ataupun menyamar sebagai orang lain yang disukai oleh target kita/orang tuanya. Namun sebaiknya pencitraan tidak dilakukan dengan berlebihan, karena kamu akan dianggap sebagai penipu atau orang yang munafik.

10. Efek ketagihan.

Game memiliki efek ketagihan/kecanduan, dimana pemain merasakan kesenangan dan terbawa ke dalam permainan tersebut. Begitu juga dengan cinta, ada efek ketagihannya. Contoh ketagihannya adalah, proses PDKT yang terasa mengasyikkan, si target cemburu jika kita dekat dengan orang lain, punya pacar lebih dari satu dan tidak pernah ketahuan dan/atau bisa akur satu sama lain, dll.

Ketagihan juga bisa berarti kamu menikmati segala proses, walaupun kamu tahu akan banyak persoalan yang akan datang menghampiri. Ketika sedang single/jomblo, kamu akan merasa kehilangan momen² dimana kamu menikmati segala proses dalam percintaan.

11. Misi dalam Game (Mission).

Setiap game pasti ada Mission Objective, ada banyak misi dalam sebuah permainan dan sesuai dengan tingkat kesulitannya. Kita akan coba ambil contoh.

  • Misi pertama : Mengenali diri sendiri, melihat kelengkapan bertempur dan melihat medan permainan.
  • Misi Kedua : Berkenalan dengan target, mendapatkan kontak dan mendapatkan perhatiannya (attention)
  • Misi Ketiga : apel kerumahnya, setidaknya sekali mengajak si target untuk keluar rumah untuk sekedar makan malam atau ngobrol.
  • dan seterusnya.

 

Sekian dulu pembahasan tentang “Love is Just A Game” oleh #Blogger_Jomblo. Semoga menjadi hiburan teman-teman sekalian.

Komentar Kamu

Komentar Kamu

Pin It

Author Description

awank

lagi ga nge-blog | founder of jogjadirectory.com @bloggerjomblo @jogjadirectory | admin of @movielover.erye | marketing/makelar everything | mig.me/u/awank | www.bloggerjomblo.com