Tips Ngejalanin Kehidupan Seorang Blogger


BloggerJombloTips Ngejalanin Kehidupan Seorang Blogger

 

Ada beberapa tips yang akan ane bagi ke teman² pembaca sekalian.

Tips Nomer 1.

Jangan lupa untuk membaca dan menulis.
Hal ini penting, blogger membutuhkan sumber referensi yang banyak. Cara termudahnya adalah blogwalking, pasti udah pada tahu khan apa itu blogwalking.

Tips Nomer 2.

Jangan pernah puas dengan apa yang telah kamu dapatkan.
Nah yang ini untuk memotivasi kita untuk selalu memberikan yang terbaik, karena disini kita terus menerus belajar dan mengajar melalui media blog.

Tips Nomer 3

Travelling alias see the world, kata lain dari halan-halan.
Yang ini juga penting lho, karena sering kali kita merasa bosan melakukan hal yang sama berulang-ulang kali termasuk hal ini blogging. Travelling yang ane maksud disini ialah selain kita melakukan refreshing namun kita juga bisa mengamati perilaku, detail yang ada di lapangan, hingga belajar langsung dengan berkunjung ke museum atau ke tempat bersejarah lainnya.

Tips Nomer 4

Blog bukan tempat curhat.
Yang ini menurut ane memang benar, blog, sosial media, diary online bukanlah tempat yang baik untuk curhat. Curhat sebaiknya hanya orang tersebut yang mengetahui (yg melakukan curhat), bukan konsumsi publik

Tips Nomer 5

Jangan melupakan masa lalu.
Nah yang ini agak sulit ya. Banyak yang anggep #GagalMoveOn, tapi santai lah gaeess. Justru penulis/blogger itu banyak mendapatkan referensi untuk tulisannya dari kenangan masa lalu. Namun bisa diambil dari curhatan sahabat, pacar, keluarga, khan ga harus dari diri sendiri (ntar dikira curhat :p)

Tips Nomer 6

Ikutan komunitas
Wajib ini hukumnya menurut kita. Komunitas itu tempat belajar, tuker pikiran, ilmu, praktek, membuat jaringan, menambah saudara, mencari pasangan hidup (uupppsss!!), mendapatkan rival dan lain-lain. Sangat bermanfaat. Ane merekomendasikan Komunitas Blogger Jogja, Kaskus, dan rakean-id.

Udah ya.. sekian dulu Tips Ngejalanin Kehidupan Seorang Blogger.. nanti disambung di next episode (macam Setar wares pula :)) )

Komentar Kamu

Komentar Kamu

Pin It

Author Description

awank

lagi ga nge-blog | founder of jogjadirectory.com @bloggerjomblo @jogjadirectory | admin of @movielover.erye | marketing/makelar everything | mig.me/u/awank | www.bloggerjomblo.com