Makan Malam di Angkringan Tobat – Berdiri Sejak Mendapat Hidayah

http://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Angkringan-Tobat-Berdiri-Sejak-Mendapat-Hidayah.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Angkringan-Tobat-Berdiri-Sejak-Mendapat-Hidayah.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Angkringan-Tobat-Berdiri-Sejak-Mendapat-Hidayah.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Angkringan-Tobat-Berdiri-Sejak-Mendapat-Hidayah.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Angkringan-Tobat-Berdiri-Sejak-Mendapat-Hidayah.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Angkringan-Tobat-Berdiri-Sejak-Mendapat-Hidayah.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Angkringan-Tobat-Berdiri-Sejak-Mendapat-Hidayah.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Angkringan-Tobat-Berdiri-Sejak-Mendapat-Hidayah.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Angkringan-Tobat-Berdiri-Sejak-Mendapat-Hidayah.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Angkringan-Tobat-Berdiri-Sejak-Mendapat-Hidayah.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Angkringan-Tobat-Berdiri-Sejak-Mendapat-Hidayah.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/05/Angkringan-Tobat-Berdiri-Sejak-Mendapat-Hidayah.pngMakan Malam di Angkringan Tobat – Berdiri Sejak Mendapat Hidayah


 

#Blogger_Jomblo – Kali ini kita akan mereview sebuah tempat nongkrong di wilayah Condong Catur Yogyakarta yang bernama Angkringan Tobat dengan tagline Berdiri Sejak Mendapat Hidayah. Sebuah angkringan unik disudut kota Jogja.

Sign Angkringan Tobat di Depan

Sign Angkringan Tobat di Depan

 

Tempat yang menarik walaupun letaknya di dalam pagar tinggi, begitu dibuka maka akan terlihat bangunan dengan material bambu yang menyajikan banyak sekali makanan. Angkringan Tobat ini terlihat terang jika dimalam hari terutama di bagian depan, namun dibagian dalam dibuat sedikit redup (remang-remang) dan memang disengaja supaya pengunjung nyaman dengan suasana di dalam.

Furniture dari Angkringan Tobat mayoritas dari bambu yang cukup nyaman untuk digunakan, setiap meja terdapat 2 bangku bambu yang muat hingga 4-6 orang. 12 meja ditengah dan 1 meja besar dibelakang. Selain itu disediakan banyak sekali colokan listrik, fasilitas ini diperuntukkan pengguna laptop atau pengunjung yang ingin sekedar meng-charge smartphone mereka sehingga tidak perlu bingung jika kehabisan baterai.

Interior dari Angkringan Tobat

Interior dari Angkringan Tobat

Yang menarik lainnya yaitu gambar/mural di dinding Angkringan Tobat yang seperti menghidupi suasana. Mural tersebut menggambarkan suasana Angkringan Tobat disertai penggambaran orang-orang yang sedang ngobrol dan menikmati makanan.

 

Pengunjung Angkringan Tobat tidak perlu merasa takut bocor atau terkenatempias disaat hujan dan terlindung dari air hujan. Struktur bangunan yang terlihat tradisional namun cukup kuat untuk menahan air hujan serta memiliki selubung terpal tepat dibawah asbes sehingga tidak merembes kedalam bangunan.

Menu dari Angkringan Tobat

Menu dari Angkringan Tobat

Kita mulai di bagian makanan dan minuman yang disediakan oleh Angkringan Tobat. Selain menu standar angkringan seperti nasi kucing, sate² dan gorengan. Ada pula varian dari jajanan pasar yang bisa kita nikmati di Angkringan Tobat ini.

Variasi menu ringan - Angkringan Tobat

Variasi menu ringan – Angkringan Tobat

Di Angkringan Tobat ada beberapa menu istimewa. Menu Istimewanya adalah Nasi Bakar Teri Kemangi, Nasi Bakar Ayam Kemangi, Nasi Bakar Ati-Ampela Daun Kemangi, dan Nasi Bakar Pindang Daun Kemangi. Pelanggan juga bisa meminta dibakarkan kembali nasi bakar tersebut, terdapat 2 pilihan yaitu, Bakar Kecap dan Bakar Sambal. Benar-benar unik.

Menu Istimewa - Angkringan Tobat

Menu Istimewa – Angkringan Tobat

Makanan yang dipesan penulis #Blogger_Jomblo - Angkringan Tobat

Makanan yang dipesan penulis #Blogger_Jomblo – Angkringan Tobat

Penulis sempat dikejutkan oleh pilihan kopi yang di suguhkan di Angkringan Tobat ini. Terdapat 4 pilihan kopi bubuk yang dapat dipilih, yaitu Kopi Kalosi (Arabica Toraja), Kopi Mandheling (Arabica), Kopi Bali Kintamani, dan Kopi hitam.

Varian Menu Kopi - Angkringan Tobat

Varian Menu Kopi – Angkringan Tobat

Dan kebetulan penulis memesan Kopi Kalosi yang tertera berasal dari Toraja Sulawesi Selatan. Pemilihan kopi ini menurut saya, kopi tersebut wangi dan rasanya tidak terlalu asam serta mampu meningkatkan gairah untuk menulis.

Kopi Kalosi - Angkringan Tobat

Kopi Kalosi – Angkringan Tobat

 

Angkringan Tobat ini buka setiap hari selain hari Minggu dan hari Libur Nasional. Dengan jam operasional : 16.00 s/d 24.00. Sehingga mampu menampung pecinta kopi serta merupakan tempat nongkrong yang asyik. Didukung oleh fasilitas free hotspot (WIFI) dan Internet TV (USee TV). Siapapun yang suka nongkrong pasti betah berlama-lama di Angkringan Tobat.

Tampak Depan dari Angkringan Tobat

Tampak Depan dari Angkringan Tobat

Menurut pemilik dari Angkringan Tobat, angkringan ini buka sejak 2 Oktober 2015. Dengan tagline yang cukup menarik “Berdiri Sejak Mendapat Hidayah”, seakan-akan pemilik dari angkringan tersebut membuka angkringan tersebut karena mendapatkan hidayah setelah beribadah kepada Tuhan YME. Dan mengingatkan kepada pengunjung untuk selalu ingat dengan sang Pemberi Kehidupan dan bersyukur selalu.

 

Ternyata ada satu spot yang tertinggal yang tidak sempat difoto oleh kami, yaitu sebuah Akuarium dan kotak yang biasanya dipakai untuk wadah jual Rokok, namun kali ini diisi oleh liquid shisha dan vapor. Selidik boleh selidik, ternyata pemilik dari Angkringan Tobat ini menggunakan vapor juga.

Angkringan Tobat jika dilihat dari arah utara/Kaliurang

Angkringan Tobat jika dilihat dari arah utara/Kaliurang

 

Angkringan Tobat jika dilihat dari arah Selatan/Terminal Condong Catur

Angkringan Tobat jika dilihat dari arah Selatan/Terminal Condong Catur

Sekian review tempat kuliner yang unik bernama Angkringan Tobat. Semoga teman-teman semua bersedia mampir dan mencoba kenyamanan serta kuliner dari sudut kota Jogja ini. Maafkan jika gambar tidak HD atau tidak memuaskan. Terimakasih ^_^

 

Ini dia peta Angkringan Tobat dilihat dari Google Maps.

Alamatnya : Jl. Sukoharjo RT01/RW08, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Reservasi : (0274) 2831360

Media Social :

icon instagram

@AngkringanTobat

Komentar Kamu

Komentar Kamu

Pin It

Author Description

awank

lagi ga nge-blog | founder of jogjadirectory.com @bloggerjomblo @jogjadirectory | admin of @movielover.erye | marketing/makelar everything | mig.me/u/awank | www.bloggerjomblo.com