[Movie Review] Surat (Cinta) Untuk Kartini

http://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/04/slide.jpghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/04/slide.jpghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2016/04/slide.jpg[Movie Review] Surat (Cinta) Untuk Kartini


 

#Blogger_Jomblo – Bulan April ini kita disuguhkan dengan tayangnya beberapa Film Indonesia yg menarik. Selain karena bulan April merupakan bulannya Film Nasional. Salah satu film yg menarik perhatian kami yaitu “Surat Untuk Kartini” (Surat Cinta Untuk Kartini : Judul sebenarnya).

Bertepatan dengan tanggal 21 April (hari lahir RA. Kartini) film “Surat Untuk Kartini” resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia. Tapi tanggal 13 April 2016, kita mendapat kehormatan untuk mengikuti screening film tsb di XXI Jogja City Mall.

Film “Surat Untuk Kartini” berkisah perjuangan seorang rakyat kecil yang bekerja sebagai pengantar surat untuk keluarga ningrat (keluarga Bupati Jepara) yang bernama Sarwadi, dan dia mengagumi sosok anak Bupati tersebut yang bernama Raden Ajeng Kartini. Bagaikan punguk merindukan bulan, bagaikan langit dan bumi. Sarwadi yang seorang duda dan telah memiliki 1 orang anak perempuan (Ningrum), selalu memperhatikan putri Bupati tersebut. Hal yang sangat dikaguminya adalah kegiatan Kartini muda yang berjuang mendidik kaum perempuan Jawa, yang dimasa itu perempuan jarang bahkan dilarang untuk bersekolah dan/atau memiliki pendidikan.

 

chicho-jericho-tampil-pakai-kumis Surat Cinta Untuk Kartini - MNCPictures

Chicho Jericho Tampil Pakai Kumis dalam Surat Cinta Untuk Kartini – MNCPictures

 

Film “Surat Untuk Kartini” dibintangi oleh Chicco Jerico sebagai Sarwadi Putra Raja Langit, Rania Putrisari sebagai Raden Ajeng Kartini, dan sederet bintang film lainnya. Di produksi oleh MNC Pictures, disutradarai oleh Kinoy Azhar Lubis (Sutradara Dibalik 98). Gio Idol pun menjadi pengisi soundtrack yang berjudul Surat Untuk Kartini diciptakan oleh ibu Liliana Tanoesoedibjo/

Dan film ini merupakan film drama fiksi Indonesia yang menarik untuk ditonton, bukan hanya karena aktor dan aktris nya yang ganteng dan cantik namun mereka sangat mendalami karakter dalam film tersebut. Penggambaran situasi di Jepara mungkin tidak sesuai, pasir hitam seperti di pantai² wilayah Jogja, penulis sendiri merasa bukan seperti di Jepara namun di Jogja.

 

Rania Putrisari dalam Surat Cinta Untuk Kartini - MNCPictures

Rania Putrisari (Raden AJeng Kartini) Surat Cinta Untuk Kartini – MNCPictures

 

Surat Untuk Kartini” sarat akan inspirasi dan makna. Dimana perjuangan Raden Ajeng Kartini untuk mendidik perempuan Jawa serta perjuangannya dalam kesetaraan terlihat dalam beberapa adegan dari awal hingga akhir film tersebut. Dikala film Nasional Indonesia diserbu oleh film² komedi yang tidak memiliki nilai pendidikan, film “Surat Untuk Kartini” masuk sebagai angin penyegar dan membuka wawasan bagi kita semua.

Sekian dulu, jangan lupa untuk menonton film “Surat Untuk Kartini” di bioskop kesayangan kalian masing². Ajak serta orang² yang kalian sayangi, rasakan makna dan “feel” dari film ini.

 

Surat CInta Untuk Kartini - poster

Surat CInta Untuk Kartini – poster

 

 

Komentar Kamu

Komentar Kamu

Pin It

Author Description

awank

lagi ga nge-blog | founder of jogjadirectory.com @bloggerjomblo @jogjadirectory | admin of @movielover.erye | marketing/makelar everything | mig.me/u/awank | www.bloggerjomblo.com