Berkunjung ke Jogja – wisata Jurang Tembelan dan Kebun Buah Mangunan Imogiri bersama Barbienouva

http://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2017/02/Barbienouva-Jurang-Tembelan-dan-Bukit-Panguk-Kediwung.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2017/02/Barbienouva-Jurang-Tembelan-dan-Bukit-Panguk-Kediwung.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2017/02/Barbienouva-Jurang-Tembelan-dan-Bukit-Panguk-Kediwung.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2017/02/Barbienouva-Jurang-Tembelan-dan-Bukit-Panguk-Kediwung.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2017/02/Barbienouva-Jurang-Tembelan-dan-Bukit-Panguk-Kediwung.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2017/02/Barbienouva-Jurang-Tembelan-dan-Bukit-Panguk-Kediwung.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2017/02/Barbienouva-Jurang-Tembelan-dan-Bukit-Panguk-Kediwung.pnghttp://bloggerjomblo.com/wp-content/uploads/2017/02/Barbienouva-Jurang-Tembelan-dan-Bukit-Panguk-Kediwung.pngBerkunjung ke Jogja – wisata Jurang Tembelan dan Kebun Buah Mangunan Imogiri bersama Barbienouva


 

#Blogger_Jomblo – Berkunjung ke Jogja – wisata Jurang Tembelan dan Kebun Buah Mangunan Imogiri bersama Barbienouva. Begitu panjang judul postingan kali ini, karena momen ini jarang kami alami, mendapatkan kesempatan untuk berwisata dengan pemenang Miss Popular 2016. Meskipun hanya sebentar, namun cukup mengesankan.

 

Siapa itu Barbienouva, dan Apa yang dilakukannya di kota Pelajar Yogyakarta?

Sedikit perkenalan tentang Barbienouva dulu ya genks. Gadis cantik kelahiran Kalimantan 6 November, 26 tahun silam ini sedang menapaki karirnya di dunia entertainment, dengan mengawali nya di dunia modelling. Dan bergabung ke majalah pria dewasa Popular, Incess (biasa dipanggil) berhasil memenangkan ajang Miss Popular 2016 setelah berjuang di 3 episode atau round untuk menuju final.

barbienouva winner miss popular 2016

Barbie raih gelar Winner Miss POPULAR 2016 episode Voice of Angels – src : popolar.com

I am an ordinary girl with a million dreams – @barbienouva (migme)

Berawal dari chat di migme bareng @ainilj , penulis diperkenalkan oleh gadis cantik berzodiak Scorpio. Secara kebetulan juga barbienouva baru mempelajari aplikasi chat migme melalui temannya yaitu Ainil Fitri (@ainilj). Dari sekedar chatting, hingga akhirnya barbienouva mengungkapkan di miniblog akun migme-nya bahwa dia akan berlibur ke Kota gudeg Yogyakarta.

 

barbienouva packing jogja i am comin

@barbienouva : packing jogja i am comin. src : mig.me/u/barbienouva/post/216941325-1483460254668

 

Barbienouva mengunjungi Yogyakarta untuk berlibur selama kurang lebih 3 hari, namun hari pertama dihabiskan di hotel, karena secara mendadak diserang sakit perut. Gagal deh nge-date eehh MigUp (istilah kopi darat di migme) 😛 . Padahal teman² di Yogyakarta sedang melaksanakan sebuah acara #GarukSampah di alun-alun utara kota Yogyakarta.

Tetapi komunikasi dengan penulis tetap berjalan, hingga akhirnya kita bersepakat untuk wisata bareng teman² komunitas migme Yogyakarta di hari kedua. Sebenarnya acara ini dadakan karena rencana wisata ke Hutan Pinus Imogiri, Bantul ide dari Rahma (@luphe) yang ingin jalan². Barbienouva menyetujui rencana itu dan akan ikut ke hutan pinus.

Namun kenyataannya sedikit berbeda, rencana yang telah disepakati terpaksa di rubah sedikit. Pengennya berangkat pagi, tapi incesss (panggilan kesayangannya barbienouva) baru bangun jam 9. Anak gadis kok bangun siang  😆 . Namanya juga libur-an. Bawaannya mager (baca: males gerak) pastinya. Syudah biasaaahhh…

Akhirnyaaaaa.. sekitar jam 12 siang, saat matahari sudah berada di atas kepala kita. Penulis jemput neng Barbienouva di hotel tempat dia menginap. Untungnya ga jauh dari tempat tinggal penulis. Dan kesan pertama yang penulis dapatkan, warm and friendly. Agak deg²an juga jemput cewek cantik yang notabene pemenang kontes model di sebuah majalah terkenal. Tapi penulis tetap stay cool dan tetap jaga wibawa (padahal grogi mampus deh tuh 😆 ) Fotonya dibawah ini ya. Itu wajah aseli penulis, bukan hasil sotoshop atau aplikasi beauty emplus.

 

penjemputan tuan putri barbienouva

finally di jemput awank

 

Yap.. kita berangkat langsung ke tekapeh. Hutan Pinus Imogiri Bantul Yogyakarta. Perjalanan cukup memakan waktu, sekitar 1 jam. Cuma sepatah dua patah kata yang terlontar dari mulut penulis hingga ke tujuan (udah kelamaan jomblo, lupa caranya ngobrol sama cewek. Apalagi ceweknya cantik 🙁 ).

Dikarenakan sinyal handphone cukup minim di daerah tersebut, komunikasi penulis dengan Rahma (@luphe) sempat mengalami kendala. Dan ternyata lokasi berpindah ke Jurang Tembelan Imogiri, yang letaknya cukup dekat dengan Hutan Pinus.

 

barbienouva di wisata Jurang Tembelan Imogiri

sampai juga di jurang tembelan imogiri yogyakarta

 

Setelah dari Jurang Tembelan Imogiri, kita sepakat untuk berpindah tempat ke Bukit Panguk Kediwung. Rahma, Bekti dan Tembong ikut dalam odong² yang penulis bawa, yang mengerti letak lokasinya Rahma dan Bekti. Letaknya memang dekat dengan Kebun Buah Mangunan, namun jalan menuju lokasi masih berupa batu² karang. Terpaksa Off-Road dulu deh, kasian odong² penulis 🙁 . Setelah tiba di lokasi, semua terbayar dengan keindahan pemandangan alam Imogiri.

 

Barbienouva di Bukit Panguk Kediwung membawa Papan Om Tolelot Om

Barbienouva di Bukit Panguk Kediwung membawa Papan Om Tolelot Om

 

Langit sudah berubah warna menjadi kelabu, mengisyaratkan akan terjadi hujan. Saatnya kembali ke Jurang Tembelan, karena Rahma, Bekti dan Tembong memarkir motor mereka disana. Hujan gerimis sempat turun sesaat, sehingga mereka terpaksa berteduh di Kebun Buah Mangunan. Disana memang ada pendopo dan warung makan yang cukup banyak. Ternyata Barbienouva lapar, jadilah kita ikut ke Mangunan. FYI : Incess doyan ngemil lho.

 

mig up alam with awank, luphe #2sejoli dan komunitas #garuksampah di Kebun Buah Mangunan

mig up alam with awank, luphe #2sejoli dan komunitas #garuksampah di Kebun Buah Mangunan

 

Setelah itu kami pulang ke tempat tinggal masing², dengan meninggalkan kenangan dan cerita yang bisa diberikan kepada teman² lainnya. Dan mungkin akan berbagi cerita dengan sahabat mengenai kesan di Jogja, harus menghubungi siapa, spot untuk selfie, hotel yang nyaman dan lain sebagainya.

Hari ke-tiga, Barbienouva meninggalkan Jogja dengan menggunakan pesawat terbang. Dan kebetulan juga, penulis turut mengantarkan ke bandara Adisucipto (Adisucipto International Airport). Siang yang mendung, seakan tidak menginginkan dia pulang. Seandainya waktu liburnya cukup panjang, dia mungkin akan meng-eksplore Jogja lebih jauh lagi. Barbienouva belum ke goa Pindul, dan pantai² di daerah Gunung Kidul, Kali Biru di Kulon Progo, dan lain-lain.

Sekian tulisan Berkunjung ke Jogja – wisata Jurang Tembelan dan Kebun Buah Mangunan Imogiri bersama Barbienouva.

Barbienouva Jurang Tembelan dan Bukit Panguk Kediwung

Foto Barbienouva seakan meditasi di langit

Komentar Kamu

Komentar Kamu

Pin It

Author Description

awank

lagi ga nge-blog | founder of jogjadirectory.com @bloggerjomblo @jogjadirectory | admin of @movielover.erye | marketing/makelar everything | mig.me/u/awank | www.bloggerjomblo.com